ads

9 Mitos tentang Diet Rendah Karbohidrat

4. Buruk untuk hatimu

Diet rendah karbohidrat cenderung tinggi kolesterol dan lemak, termasuk lemak jenuh.

Karena alasan ini, banyak orang berpikir bahwa ini bisa meningkatkan kolesterol darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kolesterol maupun lemak jenuh tidak memiliki efek signifikan pada risiko penyakit jantung.

Diet rendah karbohidrat dapat meningkatkan banyak faktor risiko penyakit jantung dengan:

ads

•trigliserida darah yang menurun secara signifikan.

•meningkatkan kolesterol HDL.

•menurunkan tekanan darah.

•mengurangi resistensi insulin yang mengurangi kadar gula darah dan insulin.

•Mengurangi peradangan

Terlebih lagi, kadar kolesterol LDL (buruk) umumnya tidak meningkat.Dan ini cenderung berubah dari bentuk yang berbahaya, kecil, padat menjadi yang lebih besar,ini disebut proses pengurangan risiko penyakit jantung.

ads

Namun, perlu diingat bahwa sebagian besar studi ini melihat beberapa orang mengalami peningkatan kolesterol LDL (jahat) yang besar pada diet rendah karbohidrat.

Jika ini yang terjadi pada kamu, kamu bisa menyesuaikan cara makan rendah karbohidrat untuk menurunkan level.

RINGKASAN

Tidak ada bukti bahwa kolesterol makanan dan lemak jenuh menyebabkan kerusakan, dan studi tentang diet rendah karbohidrat menunjukkan bahwa mereka meningkatkan beberapa faktor risiko utama untuk penyakit jantung.

5.Mereka hanya bekerja karena orang makan lebih sedikit kalori

Banyak orang berpikir bahwa satu-satunya alasan orang menurunkan berat badan dengan diet rendah karbohidrat adalah karena berkurangnya asupan kalori.

Ini benar tetapi tidak menjadi alasan keseluruhan cerita.

Keuntungan utama dari diet rendah karbohidrat adalah bahwa penurunan berat badan terjadi secara otomatis.

Membuat merasa sangat kenyang sehingga akhirnya makan lebih sedikit tanpa menghitung kalori atau mengontrol porsi makan.

Diet rendah karbohidrat cenderung tinggi protein,bisa meningkatkan metabolisme, menyebabkan sedikit peningkatan dalam jumlah kalori yang di bakar.

ads

Dan diet rendah karbohidrat tidak selalu tentang menurunkan berat badan.ini juga sangat efektif untuk kondisi kesehatan , seperti sindrom metabolik, diabetes tipe 2, dan epilepsi.

Dalam kasus ini, manfaat kesehatan melampaui pengurangan asupan kalori.

RINGKASAN

Meskipun diet rendah karbohidrat menyebabkan berkurangnya asupan kalori, tapi fakta nya manfaatnya sangat besar. Diet rendah karbohidrat juga membantu kesehatan metabolisme.

6. Mereka mengurangi asupan makanan nabati yang sehat

Diet rendah karbohidrat bukanlah tanpa karbohidrat.

Adalah mitos bahwa mengurangi karbohidrat berarti kamu harus makan lebih sedikit makanan nabati.

Bahkan,kamu bisa makan banyak sayuran, berry, kacang-kacangan, dan biji-bijian tanpa melebihi 50 gram karbohidrat per hari.

Terlebih lagi, mengonsumsi 100–150 gram karbohidrat per hari masih dianggap rendah karbohidrat. Kamu masih bisa makan beberapa potong buah per hari dan bahkan sejumlah kecil pati sehat seperti kentang dan gandum.

Bahkan bisa berkelanjutan untuk makan rendah karbohidrat pada diet vegetarian atau vegan.

RINGKASAN

Kamu bisa makan banyak makanan nabati bahkan dengan asupan karbohidrat yang sangat rendah. Sayuran, berry, kacang-kacangan, dan biji-bijian adalah contoh makanan nabati sehat yang rendah karbohidrat.

ads

ads 2

Tinggalkan komentar